Hacking Facebook dengan Firesheep

Facebook seolah-olah memang sudah menjadi kebutuhan tiap orang, kadang kita berfikir jika bisa login ke facebook orang mung asik juga ya :D ( hehehe ), baru-baru ini muncul addons firefox yang bernama Firesheep yaitu addons Mozilla yang bisa memantau facebook orang lain dalam satu jaringan misalnya wifi atau lan dengan memanfaatkan cookie mozilla firefox itu sendiri, jadi facebook orang lain akan terlihat pada sidebar Firesheep Mozilla firefox milik kita, jadi kalau mau masuk ke facebook orang itu kita tinggal double klik saja facebook target.


Pertama download firesheep klik >>

Cara Install

Biasanya secara otomatis firefox akan meminta ijin pemasangan addons baru, klik allow pada pojok kanan atas, apabila ingin memasang secara manual maka pilih Tools->addons-> Pilih tab Extension, lalu masuk ke direktori/folder dimana agan/sista menyimpan file Firesheep, lalu drag ke bagian Extension. Klik Install

Cara penggunaan

Pada Mozilla klik View->Sidebar->Firesheep

Setelah muncul pada sidebar sebelah kiri, lakukan pengaturan network card sesuai yang agan/sista gunakan, lihat gambar

Disini ane memakai network card SIS, jika sudah dipilih langsung klik tanda silang/close, otomatis setingan akan tersimpan.

Nah sekarang saatnya beraksi, klik Start Capture, tunggu beberapa saat , maka akan muncul account-account yang linknya sudah tercantum pada settingan firesheep termasuk Facebook, dan tidak hanya facebook saja.

Selamat mencoba.


::Ini adalah sebuah pembelajaran dan jangan dipergunakan untuk hal-hal yang tidak baik. Penulis tidak bertanggung jawab segala resiko yang akan terjadi, alias resiko ditanggung penumpang :D ::.

0 comments:

Posting Komentar