Test Modem Prolink PCM100 EVDO REV-A ( all cdma )

Akhirnya kesampaian juga punya modem sendiri, setelah sekian lama mencari-cari modem apa yang paling pas akhirnya pilihan ane jatuh pada modem evdo rev-A Prolink, dengan harga yang sekitar 530rb an, sudah mendapatkan modem unlock bisa semua kartu cdma, da juga mendapatkan bonus kartu AHA unlimited 1 bulan 600kbps ( lumayan lah ), setelah ane memakainya ternyata performa dari modem sendiri lumayan bagus, sinyal mudah didapat, tempat ane EVDO full bar ( daerah Jln-Kaliurang ), dan juga support linux, di dalam modem sendiri sudah terdapat driver untuk linux, tanpa konfigurasi manual lagi, jadi tinggal colok, lalu buka drive modem dari linux explore cari driver yang berextensi .deb ( turunan debian ) untuk turunan distro linux lain juga ada, jadi bagi agan-agan pengguna linux jangan khawatir modemnya tidak bisa konek di linux. Karena interface software dari modem sendiri kalo di linux sama persis layaknya di win*ows.
















































Berikut spesifikasinya

Plug & play auto Instalation
Portable High speed Internet Access Mode
3.1 Mbps ( Downlink ), 1,8 Mbps ( Uplink )
Automatic Network Selection
SMS & Phonebook
Micro SD card Slot max Up to 32Gb
Usb 2.0 high speed

Dalam paket penjualan saat ane beli terdapat
Modem ( All CDMA )
Kartu Garansi
Petunjuk pemakaian
Kartu Aha ( bonus 30 hari internet 600kbps, selama persediaan )


Kesimpulannya, jadi menurut ane nih produk recommended banget deh bagi agan-agan yang bingung milih modem, karena prolink merupakan produk yang lumayan dipertimbangkan di dunia IT, dan juga support semua OS, itu merupakan kelebihan tersendiri. Ane di sini pake Linux Mint 10 dan lancar jaya, tanpa konfigurasi manual lewat terminal, hanya tinggal double klik, file installer modem yang berekstensi .deb, langsung deh siap buat selancar di internet...

2 comments:

prit0z mengatakan...

gan boleh minta drivernya g?punya ane versi lama jadinya sulit but ngonekin di linuxmint

hazyfuzzy mengatakan...

klo d mint 10 bs lancar ,,kali za di backtrack 4-r2 dan remastersys squeeze bisa jg...mkaC info'a gan, btw tmpt jual yg agak murah dmna gan?

Posting Komentar